Sabtu, 25 Februari 2012

Waktu Aku Sama Kamu


Waktu aku sama kamu? Sudah lama sejak saat itu. Tapi aku masih saja tidak bisa melupakan semuanya. Padahal sudah banyak orang yang menasihatiku "Jangan selalu mengingat masa lalu, tidak baik hidup dengan bayang-bayang masa lalu. Kapan kamu bisa maju kalau selalu mengingat masa lalumu. Jalan itu menghadap ke depan bukan ke belakang, sama dengan hidup!" Ku akui nasihat itu 100% benar. Sangat benar. Tapi entah mengapa untuk melupakan semuanya sangatlah sulit.

Ada yang pernah bertanya padaku "Apa sih yang sudah dia berikan untukmu dan kamu berikan untuknya sampai-sampai kamu masih belum bisa melepaskannya sampai sekarang?" Aku terdiam, aku tidak tau harus menjawab apa. Apa yang sudah dia berikan untukku? Apa yang sudah aku berikan untuknya? Pertanyaan ini terngiang-ngiang di kepalaku selama beberapa hari sampai akhirnya aku mendapat jawaban. Tidak ada.

Aku suka menutup mataku sambil mengingat semua kenangan kita. Mengingat kenangan saat kita tertawa dan menangis bersama. Mengingat kenangan saat kamu memelukku erat dan bilang kalau kamu tidak bisa hidup tanpa aku. Mengingat kenangan saat kamu menangis ketika aku menyanyikan lagu 'nina bobo' sebelum kamu tidur. Itu semua menyenangkan ketika mataku tertutup. Tapi ketika aku membuka mata, itu semua terasa sangat menyakitkan. Kenapa? Karena ketika aku membuka mata, tidak ada kamu yang tertawa dan menangis bersamaku. Tidak ada kamu yang memelukku dan bilang kalau kamu tidak bisa hidup tanpa aku. Tidak ada kamu yang menangis ketika aku menyanyikan lagu 'nina bobo' sebelum kamu tidur. Tidak ada kamu di sampingku. Dan hal yang paling menyakitkan adalah ketika aku sadar kenangan itu tidak bisa diulang kembali.

Sekarang sudah tidak ada kata 'KITA', yang tersisa hanyalah 'AKU' dan 'KAMU'. Aku kangen saat-saat indah bersamamu. Aku kangen WAKTU AKU SAMA KAMU!

0 komentar:

Posting Komentar