Selasa, 07 Februari 2012

[Kutipan Lagu] 2NE1 - Ugly


"I'm not pretty, I'm not beautiful."

Ya, aku tidak cantik, tidak sama sekali. Aku tau itu. Aku jelek, bahkan bisa dikatakan buruk rupa. Aku tau itu.

"Why am I this ugly?"

Kamu. Ya kamu! Aku selalu iri padamu. Kenapa? Karena kamu cantik! Sangat jauh dibandingkan aku yang buruk rupa ini. Kenapa aku harus buruk rupa begini? Kenapa harus aku yang buruk rupa? Kenapa bukan kamu? KENAPA HARUS AKU?

"What must I do for me to be able to smile brightly like you?"

Ya, apa yang harus aku lakukan agar aku bisa tersenyum secerah dan secantik kamu? Apa aku harus memakai behel seperti yang kamu gunakan? Atau aku harus memakai kacamata seperti yang kamu gunakan? Atau aku harus memotong rambutku seperti gaya rambutmu? Atau aku harus memakai pakaian bermerk sepertimu? Atau apa? APA YANG HARUS KU LAKUKAN AGAR TERLIHAT SEPERTIMU?

"I'm getting angry again, why can't I ever be perfect?"

Aku selalu marah kepada diriku sendiri. Kenapa aku tidak pernah bisa menjadi sempurna? Kenapa aku tidak bisa seperti kamu? KENAPA?

"Don't look at me. I hate this feeling right now!"

Ku mohon JANGAN LIHAT AKU! Aku benci perasaan seperti ini! Perasaan tertekan, seakan aku baru memenangkan penghargaan nominasi "Wanita Paling Buruk Rupa Sedunia". Aku benci merasa seperti itu. BENCI!

"I want to hide away somewhere. I want to escape!"

Aku ingin bersembunyi. Bersembunyi sejauh-jauhnya dari kalian! Bersembunyi dari kenyataan bahwa aku yang terjelek dibanding yang lain. Bersembunyi dari kenyataan kamu yang tercantik. Aku ingin bersembunyi. INGIN MELARIKAN DIRI!

"I think I'm ugly and nobody wants to love me!"

Aku pikir aku jelek, buruk rupa. Aku tau kalian juga berpikir begitu. Aku tau dengan keburukrupaanku ini tidak akan ada satupun laki-laki yang akan mencintaiku? Kenapa? Karena semua laki-laki hanya melihat perempuan dari fisik. Dan aku? Bagian mana dari fisikku yang dapat membuat laki-laki jatuh cinta? TIDAK ADA!

"Just like her, I wanna be pretty!"

Itu do'a yang aku ucapkan hampir setiap malam sebelum mataku terlelap. Berharap ketika aku bangun, ada keajaiban yang membuat aku terlihat cantik sepertimu. Ya AKU INGIN CANTIK SEPERTIMU!

"Don't lie to my face, 'cause I know I'm ugly!"

Jangan pernah mengatakan bahwa aku cantik. Aku tau itu bohong! Aku tau kalian bohong. Aku tau aku tidak cantik, aku buruk rupa! Jadi tolong jangan pernah mengatakan itu, karena perkataan itu hanya seperti sindiran halus bagiku! Karena AKU TAU AKU TIDAK CANTIK!

"This world is full of lies!"


*ditulis sambil mendengarkan lagu "2NE1 - Ugly" berulang-ulang

2 komentar: